Pendiri QNet Masuk Daftar Pahlawan Filantropis Forbes

30 Nov

Pengusaha Malaysia dan Ketua Eksekutif Grup QI Vijay Eswaran tampil di antara 48 filantropis teratas dalam daftar tahunan Pahlawan Filantropis Forbes Asia. Grup QI adalah induk perusahaan dari QNet Ltd. yang produk-produknya banyak diminati di Indonesia. Daftar tersebut menampilkan beberapa profil tertinggi dan menarik dari para pemberi, yang berasal dari Asia-Pasifik, kepada masyarakat. Empat filantropis dipilih dari masing-masing 12 pasar di wilayah ini. Vijay Eswaran tampil sebagai salah satu dari empat orang Malaysia lainnya yaitu Vincent Tan, Koon Yew Yin dan tim suami-istri Angela dan Hijjas Kasturi.

Vijay Eswaran, yang berasal dari keluarga filantropis, telah terlibat dalam sejumlah proyek amal di seluruh dunia melalui dua yayasannya – RYTHM Foundation dan Divisi Malaysia-nya, Vijayaratnam Foundation. RYTHM Foundation yang terdaftar di Hong Kong telah terlibat dalam berbagai inisiatif secara global di bidang pendidikan, bantuan bencana, pengembangan anak-anak dan masyarakat, sementara Divisi Malaysia-nya, Vijayaratnam Foundation, yang Eswaran dirikan untuk menghormati ayahnya, terlibat dalam pemberdayaan pemuda dan perempuan, seni dan budaya, mentoring anak dan proyek-proyek perlindungan lingkungan di Malaysia.

RYTHM Foundation telah terlibat dalam proyek- proyek rehabilitasi untuk beberapa bencana alam yang paling dahsyat baru-baru ini seperti Tsunami di Aceh pada tahun 2004, gempa Jawa Tengah, Indonesia pada 2006, Topan Ondoy di Filipina pada 2010 dan yang terakhir banjir di pesisir Sri Lanka. Vijayaratnam Foundation yang terkenal dengan proyek-proyek Footprints-nya, program mentoring untuk anak-anak di panti asuhan, Maharani, serangkaian kamp pendidikan dan pemberdayaan yang difokuskan pada gadis remaja dengan latar belakang kurang mampu dan Taarana, pusat bagi anak-anak dengan ketidakmampuan belajar.

“Saya sangat tersanjung dengan kehormatan ini. Saya berasal dari keluarga di mana filantropi telah menjadi cara hidup. Orangtua saya menanamkan nilai pelayanan kepada orang lain dari usia muda dalam diri saya. Dan salah satu ikon saya adalah Mahatma Gandhi yang ajarannya menjadi dasar RYTHM – Tingkatkan Diri Anda Untuk Membantu Manusia, yang menjadi alasan berdirinya RYTHM Foundation.

Yayasan ini didirikan tidak hanya untuk menjadi donor atau badan amal, melainkan menjadi katalisator untuk berinovasi, menginspirasi dan menerapkan sinergi baru yang akan memungkinkan orang untuk berdiri di atas kaki mereka sendiri bukan hanya mencari bantuan. Itulah sebabnya kita fokus pada waktu dan usaha yang dapat kita berikan kepada orang yang membutuhkan, dibandingkan dengan ukuran cek. Kehormatan ini pada akhirnya merupakan pengakuan atas 13 tahun berada di RYTHM,” kata Vijay Eswaran yang terpilih sebagai salah satu dari 48 Pahlawan.

“Beberapa merupakan konglomerat besar, bahkan milyarder, yang memiliki visi besar bagaimana cara yang paling baik untuk membantu masyarakat dan telah menyumbangkan jutaan dolar untuk mendukung visi tersebut. Lainnya adalah warga biasa yang tidak terlalu dikenal yang sangat murah hati dengan dana mereka yang terbatas, ” kata Editor Senior Forbes Asia, John Koppisch.

Dia mengatakan tujuan majalahnya bukan untuk memberi peringkat pada pemberi terbesar dengan jumlah dolar atau persentase aset, karena angka-angka tersebut tidak mungkin untuk dikumpulkan. “Sebaliknya, tujuannya adalah untuk menarik perhatian kepada campuran orang terkenal dan gerakan-gerakan ke seluruh wilayah dan mendorong untuk lebih banyak memberi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: